Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak Putu Gde Hariadi, SH, MH Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjung

    Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
     

    Banjarmasin – www.pt-banjarmasin.go.id, (23/09) Jum'at Jam 14.00 WITA Pengadilan Tinggi Banjarmasin mengadakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Bapak Putu Gde Hariadi, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjung menggantikan Bapak Budiansyah, SH, MH yang mendapat Promosi ke Pengadilan Negeri Makasar.

    Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan dengan Sidang Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bapak Yohannes Ether Binti, SH. M.Hum, berdasarkan Salinan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1070/DJU/SK/KP04.5/7/2016 tanggal 01 Juli 2016. Acara dimulai dengan pembacaan Salinan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dengan disaksikan oleh anggota majelis I Bapak Khairul Fuad, SH, M.Hum dan anggota majelis II Bapak Abdul Siboro, SH, MH (Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Banjarmasin) acara dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan dan kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan pakta Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Barabai Bapak Riyono, SH., MH serta Serah Terima dari Bapak Budiansyah, SH, MH ke Bapak Putu Gde Hariadi, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjung yang baru.

    Acara yang dihadiri oleh Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Panitera Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Se Wilayah Hukum Kalimantan Selatan, Pejabat Struktural dan Fungisonal serta Karyawan(i) Pengadilan Negeri Tanjung dan tamu undangan dari Pengadilan Negeri Denpasar.

    Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin berpesan dalam menjalankan tugas agar secepat nya berkoordinasi dan menyesuaiakn dengan Jajaran di bawahnya dalam menjalankan Program yang telah disusun sebelumnya dan menjaga marwah dan martabat lembaga Mahkamah Agung RI serta menjaga profesionalitas Kerja. Dalam kesempatan itu pula Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin berpesan agar tidak menerima pemberian sesuatu hal apapun terkait dengan TUPOKSI.

    Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa serta pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, yang diawali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan para anggota majelis, diikuti Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin, dan Seluruh tamu undangan yang hadir.(fd)