Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru dan Ketua Pengadilan Negeri Rantau

    Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
     

     

     

     

     

    Banjarmasin| pt-banjarmasin.go.id

    Jabatan Ketua Pengadilan Negeri adalah jabatan promosi, untuk itu harus disyukuri, dengan ketulusan dan keihklasan dan keyakinan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, para KPN yang baru dilantik adalah orang yang terpilih untuk menjadi  pimpinan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Selatan Ibu DR. Hj. Marni Emmy Mustafa, SH. MH. dalam sambutannya di acara Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru dan Ketua Pengadilan Negeri Rantau pada hari Jumat (31/12) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Kalsel.

    Proses berperkara di Pengadilan memakan waktu lama, justice delay is justice denied artinya menunda perkara berarti menunda keadilan. untuk menjawab hal tersebut Ketua PT Kalsel menggungkapkan bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan publik berbasis keterbukaan dan akuntabilitas hal transparansi putusan, agar Pengadilan Negeri memasukkan semua putusan didalam website dan diklasifikasi untuk perkara pidana khusus, misalnya korupsi, illegal loging, anak, KDRT, juga transparansi keuangan dan transparansi DIPA.

    Foto Pejabat yang diambil sumpah

    Dalam bagian terakhir sambutannya beliau berpesan agar kita bangkit, sudah saatnya kita berubah mengubah pola pikir dan merubah cara kerja, sesuai semboyan kita, yaitu “BERPIKIR, BERTINDAK, BERUBAH”  kepada  seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Kalimantan Selatan, mari kita bersatu, mari kita tumbuhkan rasa memiliki lembaga peradilan,hentikan perbuatan-perbuatan yang dapat menurunkan citra Pengadilan, pegang teguh tekad hari ini lebih baik dari kemarin, dan esok lebih baik dari hari ini, membangun diri sendiri dengan segala iktikad baik, kesungguhan hati, berdisiplin, bekerja keras untuk menghasilkan mutu kerja yang terbaik, ide atau inovasi yang kelihatan sederhana mungkin akan membawa dampak besar dalam perubahan.

    Foto para undangan I

    Foto para undangan II